Ternyata Mengatasi Ambeien, Melancarkan Datang Bulan

Ternyata Mengatasi Ambeien, Melancarkan Datang Bulan – Jawer kotok adalah tumbuhan semak, herba tegak serta merayap dengan tinggi batang pohonnya sekitar 30 cm hingga 150 cm. Daunnya berupa hati serta pada tiap-tiap tepiannya dihiasi oleh jorong-jorong atau lekuk-lekuk tidak tebal yang bersambungan serta di dukung oleh tangkai daun. Bunganya keluar pada pucuk tangkai batang berupa untaian bersusun.

Ternyata Mengatasi Ambeien, Melancarkan Datang Bulan

Jawer kotok (Coleus hybridus) atau iler serta orang Jawa mengatakannya kentangan, memiliki penampang batang berupa sisi empat serta termasuk juga kelompok tumbuhan basah yang batangnya gampang patah. Jawer kotok bisa tumbuh subur di daerah dataran rendah hingga ketinggian 1. 500 mtr. diatas permukaan laut.

Kelebihan dari tumbuhan ini yaitu begitu beragam macam type serta warna daun yang dipunyai. Jawer kotok umum diketemukan di sekitaran sungai atau pematang sawah serta bebrapa pinggir jalan pedesaan jadi tumbuhan liar. Saat ini jawer kotok jadi tanaman hias yang sudah berkembang dengan beragam varietas yang indah.

Jawer kotok memiliki komposisi kandungan senyawa kimia yang berguna, diantaranya alkaloid, etil salisitas, metil eugenol, eugenol, timol, karvakrol serta mineral. Oleh karena itu, jawer kotok jadi tanaman obat ambeien alami yang cukup perlu. Sebagian penyakit seperti ambeien, diabetes mellitus, demam, sembelit, sakit perut, bisul sampai datang bln. terlambat, dapat diatasi dengan jawer kotok. Tersebut sebagian ramuan untuk menangani beragam penyakit itu.

Ambeien : Ambillah 17 lembar daun jawer kotok, 7 lembar daun ngokilo, 3 rimpang umbi kunyit sebesar ibu jari. Semuanya bahan itu di rebus dengan 5 liter air hingga mendidih. Air rebusan itu diminum 1x satu hari satu gelas.

Diabetes mellitus : jawer kotok komplit mulai akar, batang, daun serta bunga, ditambah adas pulawaras seperlunya. Ke-2 bahan itu di rebus dengan satu liter air hingga mendidih. Air rebusan itu diminum 2 x satu hari 1/2 gelas, pagi serta sore.

Demam serta sembelit : Satu potong daun serta batang jawer kotok di rebus dengan tiga gelas air hingga mendidih sampai tinggal 2 gelas. Air rebusan itu diminum 2 kali satu hari 1/2 gelas.

Sakit perut : 3 potong akar jawer kotok di rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih sampai tinggal 1 gelas. Air rebusan itu diminum pagi serta sore.

Bisul : Daun jawer kotok diolesi minyak kelapa, lalu dipanggang. Dalam kondisi hangat-hangat ditempelkan di bagian yang bisul.

Abses : 5 lembar daun jawer kotok, satu siung bawang merah, serta adas pulasari seperlunya. Semuanya bahan itu ditumbuk halus bersama, lantas lekatkan di bagian yang abses.

Luka borok : Daun serta batang jawer kotok ditumbuk halus, lantas lekatkan di bagian yang borok.

Datang bln. terlambat : 3-7 lembar daun jawer kotok di rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih sampai tinggal 1 gelas. Air rebusan itu diminum mendekati tanggal datangnya haid.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s